Sunday 4 March 2018

Anak Manusia datang bukan untuk dilayani

Matius 20:28 TB
28.sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang.”

Siapa yang tidak suka dilayani? segala sesuatunya disediakan dan segala sesuatunya dipermudah? dan itu sangat manusiawi... tetapi ketika ikut dalam memanggul salib Tuhan yesus ,kita tidak demikian , bukankah Tuhan Yesus dengan mencontohkan membasuh kaki kedua belas rasulNYA sudah jelas? Yesus mau melayani muridNYA dan pastinya dengan kerendahan hati dan keikhlasan patut kita contoh sebagai manusia yang ingin memanggul salib Tuhan Yesus, sebagai murid Yesus kita sebagai kawanan domba yang di utus ke tengah serigala ..
Ambil contoh saja dalam kehidupan sehari hari pelayanan kita terhadap sesama biasanya terbentur dari ego dan gengsi yang berlebihan , ketika ada orang kaya terpandang dalam berbaur dalam masyarakat pasti berbeda dengan masyarakat biasa tapi hal ini tidak semuanya, saya hanya ingin memberikan contoh terkadang pangkat kedudukan membuat kita gengsi dalam memberikan pelayanan kepada orang lain yang kita pandang di bawah kita...
ketika kita berkomunikasi dalam masyarakat sering pilih pilih dalam berbaur .. jika anda menyadari kalau kita melepas baju keegoisan kita dan mau berbaur dengan masyarakat luas tanpa memandang deajat pangkat dan golongan anda akan terasa lebih nyaman dan pastinya ego anda akan terkikis dengan sendirinya , karena dengan berbaur dengan masyarat dengan tingkat pendidikan ego background yang berbeda akan menempa hati kita kepada tepo seliro atau mau menghargai dan mendengarkan orang lain yang kita pandang berbeda dengan kita, landasan hati dengan penuh kasih pastinya. Marilah kita lebih ikhlas untuk melayani ..

Artikel Terkait

Anak Manusia datang bukan untuk dilayani
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email